Setelah Nomor Telefon Kini Giliran Nomor Rekening di “Squid Game” jadi Sasaran

“Squid Game” memang merupakan salah satu tontonan yang sangat menghibur di tengah pandemi. Bak kekurangan hiburan, masyarakat yang hanya di rumah saja memberikan antusiasme yang sangat besar pada drama Korea yang satu ini.

Bukan hanya di Korea Selatan, Indonesia dan negara lain yang juga tersengat virus hiburan dari Korea Selatan juga sangat tertarik dengan drama dari Netflix ini. Antusiasme yang sangat besar dari netizen membuat drama ini menjadi drama yang paling melejit di tahun ini.

Akan tetapi dibalik kesuksesan tingkat globalnya, ada hal lain yang juga membuat drama ini mendapatkan banyak ganjaran. Mulai dari tuntutan dari beberapa pihak hingga tuduhan mengenai plagiarisme cerita dari drama tersebut.

Sejak booming, drama ini sudah menuai kontroversi. Kontroversi pertamanya adalah nomor telefon yang muncul di drama tanpa di blur ternyata adalah nomor asli yang bisa dihubungi. Menariknya, nomor telefon ini bukan merupakan nomor telefon dari pihak kru atau orang yang berhubungan dengan pembuatan drama melainkan adalah nomor orang asing.

Akibatnya pemilik nomor ini mendapatkan teror yang luar biasa besar dari penggemar “Squid Game” dari seluruh belahan dunia. Dirinya mengakui sangat terganggu tetapi tidak bisa menyerah pada nomor tersebut karena nomor itu sudah digunakannya sejak lama.

Kontroversi yang meliputi “Squid Game” ini ternyata tidak berhenti sampai di situ. Ternyata akibat popularitas dari “Squid Game” yang meroket, pihak penyedia layanan internet di Korea malah justru merasa dirugikan.

Drama ini memang sangat populer dan sangat mendunia. Akan tetapi dengan popularitas ini membuat penyedia layanan internet Korea yaitu KS Broadband harus mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan dan pemeliharaan jaringan. Akibatnya pihak dari penyedia layanan internet ini akhirnya menuntut Netflix hingga jumlah 300 milyar untuk ganti rugi.

Ada juga yang menyatakan bahwa drama ini merupakan salah satu drama yang dibuat dengan unsur plagiarisme terhadap salah satu film Jepang yang rilis beberapa tahun yang lalu. Belum selesai sampai di situ, ternyata ada satu lagi masalah yang harus dihadapi oleh Netflix karena popularitas dan antusiasme besar dari para penggemar drama “Squid Game” ini. Ini adalah mengenai nomor rekening yang muncul di dalam game.

Bukan hanya nomor telefon, salah satu informasi pribadi yang juga muncul di drama ini adalah nomor rekening bank yang dimiliki oleh pemeran utama drama “Squid Game” ini. Nomor rekening ini adalah nomor rekening asli sehingga bisa mendapatkan kiriman sejumlah dana.

Akhirnya kasus yang hampir mirip juga terjadi pada nomor rekening yang muncul di game “Squid Game” ini. Untuk mencoba apakah rekening ini adalah rekening nyata atau tidak, ada fans drama “Squid Game” yang nekat mengirim uang ke nomor rekening ini. Akan tetapi jumlahnya tidak besar a

Meski nomor yang digunakan di drama tersebut adalah nomor orang lain, tetapi ternyata nomor rekening yang digunakan di drama ini adalah nomor dari salah satu produser di drama tersebut. Hal ini membuat kontroversi mengenai kasus ini bisa lebih mudah diatasi.

Produser pemilik rekening yang nomornya muncul di drama ini menyadari adanya tambahan dana di rekeningnya. Akhirnya setelah di perbincangkan lebih lanjut, akhirnya rekening bank tersebut harus terpaksa di tutup untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan di masa depan.